Daftar Nama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KPM 2016

    Tanggungjawab perguruan tinggi untuk mewujudkan Tridharma dalam aspek pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat dapat terwujud melalui pengembangan program secara simultan dan bersama-sama antara dosen, mahasiswa dan stakeholders. Salah satu yang dilakukan untuk penguatan tridharma perguruan tinggi adalah program pengabdian kepada masyarakat sebagai instrument pemanfaatan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi serta humaniora yang telah dihasilkan dan dikembangkan oleh perguruan tinggi.

    Salah satu program pengabdian masyarakat yang rutin diselenggarakan STAIN Ponorogo adalah Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) bagi mahasiswa. Kesiapan dosen pembimbing mahasiswa dalam program pengabdian masyarakat KPM sangat diperlukan agar hasilnya maksimal. Untuk itu diperlukan pengembangan kapasitas dosen (capacity building) DPL pada program pengabdian masyarakat melalui workshop ABCD yang diselenggarakan P3M bekerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya.

     Untuk mencapai tujuan tersebut, P3M STAIN Ponorogo mengedarkan surat kesediaan menjadi DPL KPM STAIN Ponorogo 2016 kepada sejumnlah Dosen yang ada di STAIN Ponorogo, pada tanggal 27 April 2016 dan penyerahan kembali pada tanggal 9 Mei 2016. Dari sekian jumlah dosen yang mendapat surat edaran, 45 dosen mengembalikan surat kesediaannya. Dari 45 dosen tersebut, 26 dosen yang mengikuti workshop secara aktif, dan sisanya tidak mengikuti workshop. Demi memperbaiki kualitas pengabdian kepada masyarakat, yang kami kira menjadi komitmen bersama Civitas Akademika STAIN Ponorogo, dan sesuai surat edaran yang dibuat, hanya 26 dosen yang dinyatakan memenuhi syarat menjadi DPL KPM 2016. Ditambah 10 dosen CPNS yang mengikuti Workshop. Dari 10 dosen CPNS yang ikut, 9 dosen yang dinyatakan memenuhi syarat menjadi DPL dan 1 orang menyatakan tidak bersedia karena udzur “hamil”. Sebanyak 35 dosen menjadi DPL untuk dua kelompok. Penentuan keikutsertaan menjadi DPL apabila telah mengikuti minimal setengah perjalanan Workshop.

Berikut daftar nama DPL KPM 2016 (download disini)